Minggu, 13 Januari 2013

PUASA ADALAH SEBUAH BENTENG



Puasa merupakan menahan diri dari makan dan minum selama satu hari penuh, akan tetapi tidak hanya menahan diri dari makan dan minum tetapi juga menahan diri dari nafsu dunia. Puasa mempunyai beberapa manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh. Puasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh karena dengan puasa maka akan bertambahnya sel darah putih dan diblokirnya suplai makanan untuk bakteri, virus, dan sel kanker yang bersarang pada tubuh.
Sebuah penelitian di Universitas Osaka Jepang yang dilaksanakan pada tahun 1930 menyebutkan bahwa ada keterkaitan antara puasa dengan meningkatnya kekebalan tubuh.
“setelah memasuki hari ke-7 berpuasa, jumlah sel darah putih dalam darah orang-orang yang berpuasa meningkat. Pada minggu pertama (hari ke-1 sampai ke-6) berpuasa, tidak ditemukan pertumbuhan sel darah putih. Namun, pada hari ke-7 sampai ke-10, penambahan jumlah sel darah putihnya pesat sekali. Penambahan jumlah sel darah putih ini secara otomatis meningkatkan kekebalan tubuh. Sel-sel darah putih ini berfungsi melawan peradangan yang ada dalam tubuh, sehingga banyak penyakit radang yang dapat disembuhkan dengan berpuasa, seperti radang tenggorokan, radang hidung, radang amandel, radang lambung yang kronis, radang usus kronis, dan radang persendian.”
Jadi puasa dapat membantu menyembuhkan:
·           Asma, alergi, flu, bronchitis;
·           Asam urat, rematik;
·           Kanker stadium dini;
·           Insomnia, depresi, stress;
·           Tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi;
·           Penyumbatan pembuluh koroner, penyumbatan pembuluh arteri;
·           Obesitas;
·           Sariawan, maag atau nyeri lambung;
·           Migrain, demam;
·           Penyakit-penyakit kulit;
·           Ketergantungan obat, nikotin, alcohol, dan narkotika.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar